Pages - Menu

Jumat, 06 Februari 2015

Warung Babi Guling Terkenal di Bali

Warung Babi Guling

Warung Babi Guling Terkenal di Bali

Di Bali babi guling adalah merupakan makanan terkenal dimana umumnya orang Bali menggunakan babi guling untuk Upacara adat. Hampir setiap hari kesibukan orang Bali dengan kesibukan kegiatan upacara adat menggunakan babi guling. Enaknya babi guling membuat orang orang di Bali menjadikan babi guling menjadi masakan spesial. Dengan bumbu traditional Bali yang di racik sedemikian rupa, dapat memberikan aroma yang fress dan enak luar biasa. Banyak terdapat warung babi guling terkenal di Bali yang menjadi incaran orang orang di Bali.

 

Warung babi guling di daerah Denpasar

Beberapa warung babi guling terkenal di daerah Denpasar seperti di daerah Tapean Denpasar ( Jalan Nusa indah), Jalan diponegoro, Ubung terminal, Sesetan dan masih banyak lagi yang lain menyebar di seluruh Kota. Warung babi guling biasanya membeli guling yang sudah jadi dari jasa penyedia babi guling. Untuk daerah Denpasar ada sebuah jasa pemesanan babi guling yang terkenal yaitu BIGUL, yang sudah mempunyai pengalaman yang cukup lama. Biasanya penyedia babi guling di Bali langsung menyediakan bumbu.

 

Warung babi guling daerah Jimbaran

Ada beberapa warung babi guling terkenal di daerah Jimbaran seperti di desa Kedonganan dekat kantor PDAM, jalan Uluwatu II, dan di daerah kamus Udayana. Banyak yang menyukai babi guling di Jimbaraan kususnya para pegawai hotel, dan pegawai negeri yang biasanya membeli makanan jam istirahat mereka. Selain warga lokal, penggemar babi guling juga di minati oleh wisatawan yang datang ke Bali. Mereka memburu warung babi guling terenak di Bali. Kadang kadang mereka datang bergrup, sehingga pelayan warung sampai kewalahan dalam melayani. Biasanya kalau warung yang sudah terkenal akan cepat habis dalam 4 sampai 6 jam. Selain daerah Jimbaran, ada satu lagi sebuah warung babi guling di daerah Nusa Dua yang dikenal dengan nama warung babi guling Dobil. Terletak di desa Bualu. Warung ini sangat terkenal dari 10 tahun yang lalu. Karena sudah dikenal di daerah Nusa Dua, Jimbaran dan sekitarnya.

 

Warung Babi guling di daerah Karangasem

Di Karangasem ada beberapa warung babi guling terkenal misalnya di jalan propensi atara Karangasem - Denpasar yaitu desa Antiga depan pertamina induk Bali. Menggunakan bumbu traditional yang diracik sedemikian rupa, memberikan rasa pas dilidah. Banyak pengunjung mampir di warung babi guling Karangasem ini ketik tengah perjalanan menuju Karangasem atau menuju Denpasar. BIGUL adalah jasa pemesanan babi guling di Bali yang berlokasi di Desa Bugbug Karangasem melayani pemesanan ke berbagai daerah di Bali seperti Denpasar, Klungkung, Gianyar dan daerah Jimbaran. Dengan menggunakan kayu bakar pilihan, bumbu traditional dan selalu mengutamakan kebersihan dapat menjadikan babi guling super enak dengan kulit guling yang renyah kriyak kriyuk di lidah anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar